Bos CIA Bakal Kunjungi Israel & Mossad, Gegara Iran?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Direktur Central Intelligence Agency, CIA , William Burns akan bertemu dengan pejabat dan pemimpin Israel pada pekan ini, dalam perjalanannya ke Timur Tengah .

Burns mengunjungi Israel untuk ikut serta dalam pembicaraan soal Musuh Bersama Mereka yakni Iran, hal ini terjadi karena meningkatnya ketegangan pembicaraan seputar Nuklir Iran, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (10/8/2021).

Di Israel Burns Akan bertemu dengan David Barnea, direktur dari badan intelijen Mossad, dan Perdana Menteri Israel Naftali Bennet serta personel pertahanan dan intelijen senior.

Seorang pejabat Israel mengatakan, pembicaraan akan berkonsentrasi dengan Program Nuklir Iran dan aktivitas regional. Dimana Israel akan mendengar pandangan AS tentang pemerintah baru Iran untuk melihat potensi menghidupkan Kembali kesepakatan Nuklir 2015.

Perjalanan William Burns dilakukan di tengah tensi ketegangan yang meningkat setelah AS, Israel, dan beberapa negara Eropa menyalahkan Iran atas serangan kapal tanker milik Israel pekan lalu yang menewaskan dua awak internasional.

Selain itu , William Burns juga dijadwalkan untuk bertemu dengan pejabat otoritas Palestina selama singgah di Ramallah, termasuk menemui kepala intelijen Majed Faraj dan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (cnbc indonesia)

Komentar