Cheonan International Dance Festival: Santhi Budaya Buleleng Raih Silver Prize di Korsel

JurnalPatroliNews – Cheonan-Korsel,– Masyarakat seni Bali patut berbangga karena  Sanggar Santhi Budaya Buleleng mengukir prestasi di kancah internasional. Lebih membanggakan lagi karena Sanggar Santhi Budaya Buleleng sebagai satu–satunya perwakilan Bali di kancah lomba Internasional, mampu menyingkirkan peserta lain dari negara-negara besar di dunia yang ikut dalam ajang seni-budaya tersebut.

Sanggar Santhi Budaya Buleleng di Cheonan International Dance Festival yang diselenggerakan oleh Federation International Dance Arts Festival (FIDAF), di Cheonan, Korea Selatan, berhasil meraih Silver Prize atau Juara II.

Prestasi internasional ini merupakan pertama kalinya pewakilan dari Indonesia meraih 3 besar di ajang, dan bangganya lagi posisi terhormat itu diraih Sanggar Santhi Budaya Bueleng yang dibentuk sejak 2005 itu.

Dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya, I Gusti Ngurah Eka Prasetya, Kamis (29/9/2022) menyampaikan, sebagai pelatih tari dari Sanggar Santhi Budaya, dia merasa  bangga bisa mengikuti kompetisi yang dihelat setahun sekali tersebut. “Dalam ajang ini kita  membawakan 3 materi tarian yaitu   garapan parade,  garapan yang berjudul Ngeliput berdurasi 5 menit, dan terakhir garapan dengan judul Bhineda berdurasi 10 menit,” ucap Gusti Eka.

Komentar