China Menyarankan Awak Kabin Untuk Memakai Popok Untuk Menghindari Toilet Dalam Penerbangan

Jurnalpatrolinews – Beijing : China telah menyarankan pramugari untuk memakai popok sekali pakai untuk menghindari penggunaan toilet dalam penerbangan di tengah pandemi virus corona, menurut laporan media, mengutip dokumen dari Administrasi Penerbangan Sipil republik (CAAC).

Penerbangan telah menjadi salah satu sektor yang paling terpukul oleh virus korona, dengan banyak karyawan kehilangan pekerjaan karena maskapai penerbangan berjuang untuk mengatasi penangguhan penerbangan selama puncak wabah dan penurunan permintaan perjalanan berikutnya.

Sementara China melanjutkan sebagian besar penerbangannya pada bulan Agustus, saran terbaru ini menunjukkan kondisi yang jauh dari ideal bagi awak kabin di pesawat.

“Rekomendasi untuk menggunakan popok dan menghindari kamar mandi dalam penerbangan sama sekali berlaku pada penerbangan ke dan dari negara dengan tingkat infeksi melebihi 500 kasus per juta orang,” lapor Washington Post.

Juga dilaporkan bahwa awak pesawat pada penerbangan “berisiko rendah” memiliki akses ke kamar mandi pribadi yang telah ditentukan, yang harus dibersihkan sebelum dan setelah digunakan.

CAAC merilis dokumen yang memuat pedoman tentang pencegahan penyebaran virus di pesawat, dengan rekomendasi popok tercantum di bawah bagian “alat pelindung diri”.

“Alat pelindung diri untuk awak kabin: masker bedah, sarung tangan sekali pakai lapis ganda, kacamata, topi bukan tenunan sekali pakai, gaun sekali pakai, penutup sepatu sekali pakai. Pramugari disarankan untuk memakai popok, ”CAAC menyarankan, menurut Washington Post.

Terlepas dari peringkat kabin pesawat sebagai lingkungan “berisiko lebih rendah”, dokter dilaporkan “mengisyaratkan bahwa toilet pada penerbangan jarak jauh berisiko besar terkontaminasi virus corona.”

Komentar