Dewan Saudi Menunjuk Ikhwanul Muslimin Sebagai Organisasi Teroris

Jurnalpatrolinews – Riyadh : Dewan Ulama Senior di Arab Saudi menunjuk Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris yang tidak mewakili Islam. 

“Ikhwanul Muslimin adalah kelompok teroris yang memiliki tujuan pribadi yang bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam dan menyebarkan kekerasan dan perselisihan,” kata Dewan Pers Saudi (SPA) mengutip pernyataan Dewan.

“Kelompok itu tidak menunjukkan minat pada keyakinan Islam, melainkan berjuang untuk mencapai kekuasaan, tidak ada yang seharusnya menjadi bagiannya atau bersimpati dengannya.” Itu menambahkan.

Menurut Reuters, Riyadh khawatir Ikhwanul Muslimin, yang doktrin Islam Sunni-nya menantang prinsip pemerintahan dinasti Saudi, telah mencoba membangun dukungan di dalam kerajaan sejak revolusi Musim Semi Arab.

Ikhwan, yang didirikan di Mesir pada 1928, mengatakan itu adalah gerakan tanpa kekerasan dan menyangkal hubungan apa pun dengan pemberontakan kekerasan yang dilakukan oleh militan Al Qaeda dan ISIS.

“Kami akan tetap … teguh dalam pekerjaan kami sesuai dengan pemikiran kami yang moderat dan damai,” kata Ikhwan dalam sebuah pernyataan di situs webnya.

Komentar