Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) Menangkap Aktivis Dari Kelompok Terlarang “Hizbut Tahrir” (Video)

  • Whatsapp
Foto : RIA Novosti

Jurnalpatrolinews – Moskow : Pegawai Dinas Keamanan Federal menghentikan aktivitas sel organisasi teroris internasional Hizbut Tahrir al-Islami, yang dilarang di Rusia, di wilayah Kemerovo dan Novosibirsk. Hal ini dilaporkan pada 23 April di FSB Public Relations Center.

“Bekerja sama dengan Layanan Federal Pengawal Nasional Federasi Rusia, aktivitas sel organisasi teroris internasional Hizbut Tahrir al-Islami (dilarang di Rusia berdasarkan keputusan Mahkamah Agung Federasi Rusia pada tahun 2003) ) disembunyikan, “kata pesan itu.

Bacaan Lainnya

Ditemukan bahwa anggota sel tersebut melakukan kegiatan ilegal atas ideologi yang disebut “kekhalifahan dunia” yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan saat ini dengan kejam. Dalam pertemuan tersebut, anggota komunitas menyebarkan ideologi teroris di antara penduduk di wilayah tersebut dan merekrut mereka ke dalam barisan mereka.

Materi propaganda terlarang dari kelompok ekstremis Hizbut Tahrir al-Islami, komunikasi dan media elektronik disita dari para tahanan.

Kegiatan investigasi dan pencarian operasional terus berlanjut, kasus-kasus kriminal telah dimulai.

Sebelumnya, pada Februari, FSB mengumumkan penangkapan anggota organisasi terlarang Hizbut Tahrir di 10 wilayah Rusia.

Operasi khusus dilakukan di Republik Krimea, Moskow, St. Petersburg, Primorsky, Wilayah Krasnodar, Republik Bashkortostan, Dagestan, serta di wilayah Oryol, Kaluga, dan Ivanovo.

Kasus pidana dibuka terhadap tujuh tahanan.  (***/. dd -izru)

Pos terkait