Ditabrak Kapal Kontainer, Jembatan Baltimore AS Patah Jadi 2

JurnalPatroliNews – AS, – Usai ditabrak sebuah kapal, pada Selasa (26/3/24) dini hari waktu setempat, jembatan Francis Scott Key di kota Baltimore, Maryland, Amerika Serikat (AS), patah jadi dua.

Hal itu diungkap Otoritas Transportasi Maryland (MTA), melalui pengumuman di media sosial (medsos) X, merujuk pada jalan raya antar Negara bagian. MTA mengimbau, para pengemudi untuk menghindari rute di atas Sungai Patapsco, tempat di mana jembatan berada.

“Jalur antar Negara bagian di kedua arah ditutup karena insiden di jembatan dan lalu lintas dialihkan,” demikian isi pengumuman, dikutip dari AFP.

Seorang juru bicara Polisi dari Departemen Kepolisian Baltimore, mengatakan kepada NBC News, bahwa kemungkinan ada korban. Sebab, terdapat orang-orang di sungai saat kecelakaan itu terjadi.

“Saya dapat memastikan pada pukul 1:35 pagi, Polisi Kota Baltimore diberitahu tentang rubuhnya sebagian jembatan, dan kemungkinan para pekerja berada di dalam air, di Jembatan Francis Scott Key,” kata Detektif Niki Fennoy dalam sebuah pernyataan.

Pemantauan dari situs web, kapal MarineTraffic menunjukkan, sebuah kapal kontainer berbendera Singapura bernama Dali, berhenti di bawah jembatan pada Selasa pagi.

Komentar