Dua Su-27 Rusia Mencegat Pesawat Militer Prancis Menuju Perbatasan Rusia Di Laut Hitam

Jurnalpatrolinews – Moskow : Dua pesawat tempur Su-27 Rusia mencegat sekelompok pesawat militer Prancis di atas Laut Hitam dan mengawal mereka sampai mereka terbang menjauh dari perbatasan Rusia, kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional (NDCC) Kementerian Pertahanan Rusia kepada wartawan.

Menurut pusat tersebut, pada 17 Februari, stasiun radar Rusia mendeteksi target udara yang mendekati perbatasan negara Rusia di atas perairan netral Laut Hitam.

“Untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran terhadap perbatasan negara Rusia, dua pesawat tempur Su-27 dari perwira pertahanan udara Angkatan Udara dan Angkatan Pertahanan Udara dari Distrik Militer Selatan diacak.

Kru pesawat tempur Rusia mengidentifikasi target udara tersebut sebagai sekelompok pesawat Angkatan Udara Prancis yang terdiri dari satu pesawat pengisian bahan bakar KS-135 dan dua pesawat taktis Mirage-2000 dan mengawal mereka melewati Laut Hitam, “kata pernyataan itu.

Pusat menambahkan bahwa setelah pergantian pesawat militer asing dari perbatasan, pejuang Rusia kembali ke pangkalan.

“Tidak ada pelanggaran terhadap perbatasan negara Rusia yang diizinkan,” kata militer.

NDCC mencatat bahwa penerbangan pesawat Rusia telah dilakukan sesuai ketat dengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara.  (***/. dd – sptnk)

Komentar