“Hari Baru Akan Datang” AS Memberitahu Hizbullah, Iran

Jurnalpatrolinews – Washington : Amerika Serikat menyambut baik pengumuman pemerintah Latvia baru-baru ini yang menganggap Hizbullah secara keseluruhan sebagai “organisasi teroris”. 

“Latvia mendukung penerapan sanksi AS terkait dengan Hizbullah dan telah menyatakan kesiapan untuk menerapkan larangan perjalanan nasional pada individu yang terkait dengan Hizbullah,” kata Cale Brown, wakil juru bicara utama Departemen Luar Negeri AS.

“Pengumuman lanjutan oleh negara-negara di Eropa, Amerika Latin, dan wilayah lain tentang tindakan terhadap organisasi teroris mengirimkan pesan yang kuat kepada Hizbullah dan pendukungnya di Iran bahwa hari baru akan datang,” tambah Brown. 

“Pada hari yang baru ini, operasi Hizbullah tidak akan lagi dapat beroperasi dari tanah Eropa, dan Uni Eropa akan mengikuti jejak sejumlah pemerintah Eropa dengan menutup celah yang dibuka oleh perbedaan palsu antara yang disebut militer Hizbullah dan sayap politik, ”jelas Brown.

Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat terus menyerukan kepada semua negara untuk “mengambil tindakan apa pun yang mereka bisa untuk mencegah operator, perekrut, dan pemodal, beroperasi di wilayah mereka.”

Komentar