Hizbullah Meningkatkan Tingkat Kewaspadaan Di Tengah Manuver Israel

  • Whatsapp
ejuang Hizbullah merayakan hari IDF meninggalkan Lebanon Selatan, 24 Mei 2000 (Foto : AP)

Jurnalpatrolinews – Beirut : Hizbullah Lebanon telah meningkatkan tingkat kewaspadaannya ke tingkat maksimum di semua lini, sejalan dengan manuver militer Israel yang dimulai Minggu lalu, media lokal melaporkan.

Situs berita Lebanon 24 mengutip sumber informasi dalam kelompok yang menyatakan bahwa partai tersebut telah meningkatkan tingkat kesiapannya di seluruh negeri, dan memanggil sejumlah anggotanya, untuk mengantisipasi setiap tindakan militer Israel yang mungkin dilakukan oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu selama peristiwa sensitif ini. tahap.

Bacaan Lainnya

Minggu lalu, militer Israel melancarkan latihan skala besar yang mensimulasikan perang di berbagai bidang dekat perbatasan negara dengan Lebanon dan Suriah .

Pada hari Selasa, tentara Israel meresmikan fasilitas pelatihan Forests of Galilee, mensimulasikan sebuah desa di Lebanon 300 meter dari perbatasan , dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan ofensifnya dan memberikan respon cepat dalam kasus-kasus darurat di utara.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz, selama tur di Israel utara, menegaskan bahwa rakyat Lebanon harus tahu bahwa Hizbullah adalah masalah mereka, bukan Israel, dan bahwa: “Mereka akan membayar harga untuk setiap agresi dari Hizbullah.”

Pos terkait