Ini Sosok Yang Singkirkan Elon Musk Sebagai Orang Terkaya Di Dunia

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Elon Musk, pengusaha terkenal, yang selama ini menjadi orang terkaya di Dunia, harus rela tersingkir dari gelar tersebut.

Berdasarkan Bloomberg’s Billionaires Index, Selasa, dikutip Rabu (6/3/24), Musk harus tersingkir oleh Jeff Bezos, pendiri Amazon. Bezos kini menduduki posisi pertama dengan harta US$ 200 miliar (Rp 3.142 triliun) sementara Musk memiliki kekayaan sebesar US$ 198 miliar (Rp 3.111 triliun).

Indeks tersebut menilai, Musk yang adalah CEO Tesla, produsen otomotif raksasa dunia, telah kehilangan lebih dari US$ 31 miliar (Rp 487 triliun) selama setahun terakhir. Sementara, kekayaan Bezos telah meningkat lebih dari US$ 23 miliar (Rp 361 triliun).

MarketWatch menghubungkan penurunan kekayaan Musk dengan pencopotan jabatannya karena tenggelamnya saham Tesla. Sejak awal tahun, saham Tesla memang telah anjlok hingga sekitar 24%.

Untuk pertama kalinya, Bezos berhasil menduduki puncak Indeks Miliarder Bloomberg sejak akhir tahun 2021. Ia memiliki sekitar 9% saham Amazon, pengecer online terbesar di dunia, dan memiliki sepenuhnya perusahaan eksplorasi ruang angkasa Blue Origin serta bisnis lainnya.

Selain Bezos dan Musk, ada Bernard Arnault yang menduduki posisi ketiga. Ia merupakan CEO Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH), perusahaan barang mewah Prancis,

“Bezos, Musk, dan Arnault, telah berebut posisi teratas selama bertahun-tahun. Ketiganya adalah individu yang pernah memiliki kekayaan bersih melebihi US$ 200 miliar,” tulis media itu.

Komentar