Iran : Dunia Lebih Aman Tanpa ISrael, Penguasa Yang Normalisasi Hubungan Dengan Israel Akan Bernasib Seperti Al-Gaddafi Dan Al-Bashir

Jurnalpatrolinews – Teheran : Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran Ali Shamkhani menyerukan tindakan global dan bersama melawan aktivitas tidak manusiawi dari rezim Zionis, yang tanpanya, katanya, dunia akan menjadi lebih aman.

Dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad di Teheran pada hari Selasa, Shamkhani mengatakan alasan dan keberadaan rezim Zionis didasarkan pada teror dan pelanggaran hak asasi manusia.

Dia meminta komunitas dan organisasi internasional untuk mengambil tindakan tegas melawan rezim Zionis “penghisap darah dan anti-manusia” untuk menciptakan dunia yang aman dan tenang.

“Dunia tidak diragukan lagi akan menjadi lebih aman tanpa rezim Zionis,” tambah Shamkhani.

Para penguasa yang secara memalukan mendorong normalisasi hubungan dengan rezim Zionis palsu dan membantu AS untuk menerapkan plotnya di wilayah tersebut akan mengalami nasib yang sama seperti Muammar al-Gaddafi dan Omar al-Bashir, pejabat Iran memperingatkan.

Shamkhani juga mengatakan bahwa kehadiran AS di Suriah ditujukan untuk menjarah sumber minyak negara Arab, melindungi keamanan Israel, dan memperkuat sel-sel teroris ISIS di seluruh wilayah.

“Kehadiran jahat AS di kawasan itu harus diakhiri,” katanya.

Shamkhani juga memuji tingkat sempurna hubungan strategis antara Teheran dan Damaskus, memuji Suriah atas peran utama dan utamanya dalam perlawanan regional terhadap pendudukan Israel dan kebijakan ekspansionis, dan menekankan perlunya kelanjutan dan promosi hubungan antara Iran dan Suriah.

Menteri luar negeri baru Suriah telah melakukan perjalanan ke Iran dalam perjalanan luar negeri pertamanya setelah menjabat.

Mekdad telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, Ketua Parlemen Iran Mohammad Baqer Qalibaf, dan penasihat senior Ali Akbar Velayati.

Komentar