Iran : Saudi Lebih Baik Percayai Iran Daripada Berubah menjadi “Bulldozer” Israel

Jurnalpatrolinews – Teheran : Ajudan Pembicara Parlemen Iran untuk Urusan Internasional Hossein Amir Abdollahian menyebut Saudi sebagai “buldoser” Israel, menambahkan bahwa Riyadh harus mempercayai Iran yang telah memainkan peran utama dalam membawa stabilitas dan keamanan ke kawasan dan dunia.

“Riyadh lebih mempercayai Republik Islam Iran yang telah membantu stabilitas regional dan keamanan global,” kata Amir Abdollahian, memperingatkan Saudi agar tidak bertindak sebagai mesin pembunuh rezim Zionis.

Dia membuat pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas tuduhan tak berdasar Menteri Luar Negeri Saudi Faisal Bin Farhan baru-baru ini terhadap Republik Islam Iran, dan berkata, “Riyadh harus mengakhiri perang melawan orang-orang tertindas di Yaman dan membunuh wanita dan anak-anak Yaman.”

“Dukungan terbuka dan terselubung Riyadh untuk teroris dan terorisme ISIS di kawasan itu telah terbukti dengan jelas selama bertahun-tahun, terutama di Irak dan Suriah,” kata Amir Abdollahian.

Dia menyarankan Riyadh untuk memiliki perilaku dan persahabatan yang konstruktif dengan tetangga dan negara-negara kawasan, menekankan bahwa para pemimpin Saudi sebaiknya menghentikan perang dan membiakkan terorisme.

Menteri Luar Negeri rezim Saudi Faisal Bin Farhan pada hari Kamis mengatakan bahwa Iran ‘mendatangkan malapetaka’ di Asia Barat dengan ‘intervensinya’. Dia membuat pernyataan itu pada konferensi pers bersama dengan timpalannya dari Rusia Sergei Lavrov di Moskow.   

Komentar