Iran : Tahap 1 Latihan Great Prophet 15 Dimulai Dengan Penembakan Massal Rudal Balistik

Jurnalpatrolinews – Teheran : Tahap pertama latihan 15 Nabi Agung (Payambar-e Azam) IRGC dimulai pada Jumat pagi dengan nama kode “Ya Fatimah al-Zahar”, di mana rudal balistik darat-ke-darat ditembakkan dan pembom drone ofensif operasi diberlakukan di area umum Gurun Tengah Iran.

Selama latihan yang dimulai di hadapan Komandan IRGC Mayjen Hossein Salami, Komandan Dirgantara IRGC Amir Ali Hajizadeh dan sejumlah komandan senior dan pejabat Angkatan Bersenjata Iran, generasi baru rudal balistik darat-ke-darat dan drone digunakan dalam serangan gabungan terhadap pangkalan musuh hipotetis, menghancurkan semua target yang ditentukan.

Selama tahap latihan perang ini, setelah serangan drone pembom ofensif IRGC Aerospace dari semua sisi ke perisai rudal musuh hipotetis dan penghancuran total target, generasi baru rudal balistik IRGC dari kelas Zolfaqar, Zelzal dan Dezful ditembakkan secara massal ke sasaran yang memberikan pukulan fatal ke pangkalan hipotetis musuh.

Pada hari kedua perang besar-besaran yang dijuluki sebagai Eqtedar 99 pada hari Kamis, pasukan angkatan laut Iran berhasil menembakkan beberapa jenis rudal jelajah.

Berbagai rudal jelajah dengan jangkauan berbeda berhasil mencapai sasarannya di Samudra Hindia Utara dan zona umum latihan.

Selain itu, kapal selam semi-berat yang dirancang Iran, Fateh, menembakkan torpedo pertamanya selama latihan yang berhasil mencapai target.

Wakil Komandan Angkatan Laut untuk Koordinasi dan Juru Bicara Latihan Laksamana Muda Hamzeh Ali Kaviani mengatakan kepada wartawan di sela-sela latihan bahwa Iran memiliki rudal jelajah angkatan laut yang berbeda, menambahkan bahwa kekuatan penghancuran yang tinggi telah mengubahnya menjadi senjata yang efektif dan menentukan di mana pun. perang di laut.

Dia menambahkan bahwa informasi tentang beberapa senjata dan sistem yang digunakan dalam latihan ini diklasifikasikan sebagai rahasia, mengatakan bahwa musuh harus tahu bahwa jika terjadi agresi terhadap perbatasan laut Republik Islam Iran, mereka akan menjadi sasaran rudal jelajah dari Iran. pantai dan laut.

Komentar