Jerman Memperingatkan Agar Tidak bepergian ke Kawasan Ski di Austria, Swiss, Italia

Jurnalpatrolinews – Berlini : Jerman telah mengeluarkan peringatan perjalanan untuk kawasan ski populer di Austria, Italia, dan Swiss, berjuang untuk menahan penyebaran virus korona saat jumlah infeksi baru naik di atas 10.000 sehari untuk pertama kalinya.

Meskipun tingkat infeksi di Jerman lebih rendah daripada di sebagian besar Eropa, angka tersebut terus meningkat, dan jumlah harian kasus yang dikonfirmasi terakhir kali meningkat sebesar 11.287 menjadi 392.049. Korban tewas Jerman mencapai 9.905.

“Situasi telah menjadi sangat serius secara keseluruhan,” Lothar Wieler, kepala Institut Robert Koch (RKI) untuk penyakit menular, mengatakan.

“Kami masih memiliki peluang untuk memperlambat penyebaran pandemi,” katanya. Tetapi dia mengatakan orang harus berpegang pada aturan dan bahwa Jerman harus bersiap untuk penyebaran virus yang tidak terkendali.

Pada hari Rabu, Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn menjadi politisi terkemuka terbaru yang dinyatakan positif terkena virus. Juru bicaranya mengatakan dia mengalami gejala pilek tetapi tidak demam. Sumber pemerintah mengatakan dia fit untuk bekerja.

Berlin mengeluarkan peringatan perjalanan baru untuk Swiss, Irlandia, Polandia, sebagian besar Austria dan beberapa kawasan Italia termasuk kawasan ski populer Tyrol Selatan.

Inggris, kecuali Kepulauan Channel, Pulau Man, dan wilayah seberang laut, juga dipandang sebagai wilayah berisiko tinggi.

Di bawah peringatan, yang berlaku mulai Sabtu, pelancong yang kembali ke Jerman harus dikarantina selama 10 hari. Karantina dapat dicabut lebih awal, jika tes yang dilakukan setelah lima hari ternyata negatif.

Langkah Jerman dapat berdampak signifikan terhadap musim ski di negara-negara Alpen. Terutama Austria, yang melaporkan rekor 2.435 infeksi harian baru pada hari Kamis, merupakan tujuan populer bagi orang Jerman.

Juru bicara Pariwisata Swiss Markus Berger mengatakan kabar dari Jerman jelas tidak bagus. Industri berharap situasi akan membaik dalam satu atau dua bulan ke depan.

“Kami berasumsi bahwa musim dingin bisa berlanjut,” katanya.

Namun, ada berita positif untuk Kepulauan Canary Spanyol karena RKI menghapusnya dari daftar risikonya, mengangkat harapan bagi turis Jerman selama Natal dan Tahun Baru.

Komentar