Tentara Azerbaijan Membebaskan Seluruh Wilayah di Perbatasan Azerbaijan-Iran

  • Whatsapp
Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev memberi isyarat saat ia berpidato di depan bangsa di Baku, Azerbaijan, 20 Oktober 2020.

Jurnalpatrolinews – Baku : Pada hari ke 26 konflik di Nagorno-Karabakh, seluruh wilayah di perbatasan Azerbaijan-Iran yang dikuasai oleh Yerevan selama hampir 30 tahun kini telah diselamatkan, kata Presiden Ilham Aliyev, Kamis. Presiden merayakan kemenangan rakyat Azerbaijan dan Iran.

Tentara Azerbaijan juga membebaskan 20 desa dan kota dari pendudukan Armenia, katanya lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini dalam konflik, tiga pusat kota, dua kota dan 112 desa telah dibebaskan dari pendudukan Armenia.

“Elemen teroris” Armenia kembali melancarkan kekerasan di Nagorno-Karabakh pada 27 September dalam upaya untuk menduduki tanah baru. Azerbaijan bereaksi untuk melindungi wilayahnya dan membebaskan daerah itu.

Rusia telah menengahi dua gencatan senjata sejak 27 September ketika bentrokan baru pertama kali meletus, tetapi tidak ada yang berhasil.

Dalam dua serangan rudal di Ganja, sebuah kota besar di Azerbaijan yang jauh dari garis depan, Armenia membunuh sekitar dua lusin warga sipil, termasuk anak-anak, dan melukai puluhan lainnya. Kamis lalu, Armenia juga menargetkan warga sipil di sebuah pemakaman di kota barat Tartar, menewaskan empat orang dan melukai empat lainnya.

Pos terkait