Jubir Kemlu Iran : Semua Kelompok Teroris di Wilayah Kami Adalah Lulusan Madrasah Saudi

Jurnalpatrolinews – Teheran : Menanggapi pernyataan tak berdasar dari Menteri Luar Negeri Arab Saudi, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan bahwa setiap kelompok teroris di wilayah kami telah lulus dari Madrasah yang didanai oleh Saudi.

Dalam sebuah tweet pada hari Kamis, Saeed Khatibzadeh menulis, “Selama beberapa dekade, Wahabisme — yang dipupuk oleh kekuatan kolonial — telah menjadi * * sumber kefanatikan, kebencian & terorisme di wilayah kami – dan seterusnya.”

“Fakta: Setiap kelompok teroris di wilayah kami telah lulus dari Madrasah yang didanai Saudi,” tambahnya.

“Tidak ada kebingungan Saudi yang bisa menyembunyikan kenyataan buruk ini,” Khatibzadeh menekankan.

Diplomat Iran melanjutkan dengan mengatakan, “Kekejaman mereka di #Yemen, & kasus Khashoggi yang terkenal hanyalah sebagian dari aksi mereka yang lain.”

“Yang terbaru: berdiri di samping negara-sponsor terorisme melawan Palestina,” tambahnya, sambil mengatakan, “Saudi harus mengubah arah. Kebijakan ketegangan yang mengobarkan tidak lagi dapat dipertahankan.”

Tweet-nya datang ketika Menteri Luar Negeri Saudi untuk Urusan Luar Negeri Adel Aljubeir dalam tweet baru-baru ini menulis, “Menteri Luar Negeri Iran Zarif sangat ingin menyalahkan Kerajaan atas hal negatif yang terjadi di Iran. Apakah dia akan menyalahkan kami atas gempa bumi atau banjir berikutnya?”

“Ini bukanlah kebijakan Arab Saudi untuk terlibat dalam pembunuhan; tidak seperti Iran, yang telah melakukannya sejak Revolusi Khomeini pada 1979. Tanya kami, dan tanyakan banyak negara lain yang telah kehilangan banyak warganya karena perilaku kriminal dan ilegal Iran !, “klaimnya.

Komentar