Kantor Berita Saudi : Koalisi Arab Menghancurkan Peluncur Rudal Houthi di Marib (Video)

Jurnalpatrolinews – Riyadh : Koalisi Arab pada hari Rabu menghancurkan “target udara musuh,” milik Houthi yang didukung Iran di Marib Yaman, kantor berita negara Saudi SPA melaporkan.

Koalisi merilis rekaman video yang menunjukkan apa yang dikatakannya sebagai serangan udara yang menargetkan peluncur rudal SAM-6 Houthi di sebuah gudang di Marib.

Serangan Koalisi terjadi setelah serangkaian serangan udara lintas batas yang meningkat di Arab Saudi oleh Houthi di Yaman.

Pihak berwenang Saudi mengatakan pada hari Minggu, Houthi yang didukung Iran menembakkan drone bermuatan bahan peledak di Pelabuhan Ras Tanura, situs kilang dan fasilitas pemuatan minyak lepas pantai terbesar di dunia.

Dan pecahan peluru dari rudal balistik yang diluncurkan ke Kerajaan jatuh di dekat daerah pemukiman di kota Dhahran, yang digunakan oleh perusahaan minyak terbesar di dunia, Saudi Aramco.

Arab Saudi juga baru-baru ini melaporkan mencegat puluhan drone Houthi yang diluncurkan ke wilayah sipil di Kerajaan.  (***/. dd -alarby)

Komentar