Kapal Perang AL Iran Dipersenjatai dengan Rudal Jelajah Jangkauan Sasaran Menuju Amerika Serikat

JurnalPatroliNews – Teheran,–  Kapal perang Iran sedang menuju Amerika Serikat pada jarak serangan rudal, setidaknya dua kapal perang Iran, salah satunya dipersenjatai dengan rudal jelajah dengan jangkauan sasaran hingga 2 ribu kilometer, sedang menuju ke Venezuela, yang menimbulkan kekhawatiran yang sangat serius bagi Amerika Serikat, karena dari jarak yang sedemikian jauh, rudal Iran mungkin akan berhasil diluncurkan untuk mengirimkan teguran ke wilayah Amerika Serikat.

Menurut informasi yang dilansir kantor berita Avia.pro, Senin (31/5/21), Kita berbicara tentang kapal perang fregat AL Iran dan pengangkut helikopter. Tujuan kunjungan terakhir ke Venezuela masih belum diketahui, namun, Amerika Serikat mencatat peningkatan peringatan serius tingkat ancaman dari Teheran.

“Komunitas Keamanan Nasional AS sedang mengamati dua kapal perang Iran yang mungkin berakhir berlayar di Venezuela, menurut tiga sumber yang mengetahui situasi tersebut, yang akan menjadi langkah provokatif pada hubungan AS-Iran yang semangkin tegang. Para pejabat AS tidak tahu pasti ke mana tujuan kapal-kapal Iran, tetapi yakin mereka mungkin akan menuju ke Venezuela, kata sumber. Menurut orang-orang, niat Iran untuk mengirim kapal ke arah Belahan Barat masih menjadi misteri, begitu pula kapal kargo militer mereka. “, -seperti  laporan resmi informasi di publikasi “Politico “.

Sejauh ini, belum ada komentar resmi dari Teheran terkait pengiriman dua kapal perang ke wilayah belahan bumi ini.

(***/Bn)

Komentar