Kepala Organisasi Energi Atom : Iran Telah Memproduksi 50 Kilogram Uranium Yang Diperkaya Dengan 20%

Jurnalpatrolinews – Asisten Presiden Iran, Kepala Organisasi Energi Atom Iran, Ali Akbar Salehi, mengumumkan bahwa volume uranium yang diperkaya yang diproduksi sebesar 20 persen di negaranya mencapai 50 kilogram, menunjukkan bahwa kabar baik tentang mesin penggerak nuklir akan diumumkan. dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam sebuah pernyataan kemarin malam, Salehi mengindikasikan bahwa Iran tidak melepaskan haknya dalam kerangka perjanjian nuklir, melainkan menangguhkan sebagian haknya untuk jangka waktu tertentu, menekankan bahwa perjanjian tersebut tidak mempengaruhi energi nuklir negaranya.

Salehi menyatakan bahwa Iran telah berhasil memasang 3.000 sentrifugal IR2M dalam waktu 3 bulan dan mencapai produksi sentrifugal seri IR6 dan kemungkinan memasang 1.000 sentrifugal dalam satu tahun.

Iran sepakat kemarin dan kelompok “empat plus satu”, yang meliputi Rusia, China, Prancis, Inggris dan Jerman, untuk mengadakan pembicaraan di Wina minggu depan untuk membahas perkembangan terkait dengan perjanjian nuklir dan untuk memastikan implementasi penuh oleh semua pihak.   (***/. dd -sny)

Komentar