Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Gerasimov Memeriksa Unit Militer Angkatan Udara

  • Whatsapp
Foto : Kementerian Pertahanan Rusia

Jurnalpatrolinews – Moskow : Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata RF, Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov, tiba di Khabarovsk pada Kamis, 8 April, untuk melakukan pemeriksaan kendali atas formasi dan unit militer Distrik Militer Timur (VVO). Ini dilaporkan oleh layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia.

Gerasimov mendengar laporan tentang kemajuan penerapan serangkaian tindakan untuk pelatihan operasional dan tempur. Laporan tersebut disampaikan oleh Komandan Angkatan Pertahanan Udara, Kolonel Jenderal Gennady Zhidko, serta pejabat dari badan komando dan kontrol militer dan komandan unit.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata RF memeriksa fasilitas infrastruktur kamp militer dan tempat pelatihan.

Komisi verifikasi di Angkatan Pertahanan Udara termasuk Gerasimov, serta Wakil Menteri Pertahanan Federasi Jenderal Angkatan Darat Rusia Dmitry Bulgakov dan Letnan Jenderal Yunus-Bek Yevkurov.

Menurut departemen, sesuai dengan rencana pelatihan Angkatan Bersenjata RF, pemeriksaan kontrol sedang dilakukan selama periode pelatihan musim dingin. Ini terjadi di badan komando dan kontrol militer, formasi dan unit militer di wilayah semua distrik militer, serta Armada Utara.

Distrik Militer Timur menyatukan unit militer yang ditempatkan di Transbaikalia dan Timur Jauh. Kantor pusatnya terletak di Khabarovsk. VVO dirancang untuk melindungi bagian timur Rusia.

Pada hari yang sama, Kementerian Pertahanan Federasi Rusia mengumumkan bahwa pemeriksaan kendali pasukan sedang berlangsung selama periode pelatihan musim dingin di Central Military District (CVD). Dilaporkan bahwa manuver akan dilakukan di 14 tempat latihan di wilayah Siberia, Ural, dan wilayah Volga, serta di wilayah Tajikistan dan Kyrgyzstan.

Sehari sebelumnya, pada 7 April, 15.000 prajurit dari Pasukan Rudal Strategis mengambil bagian dalam pemeriksaan kendali menyusul hasil dari periode pelatihan musim dingin . Sebagaimana dicatat dalam Kementerian Pertahanan, latihan pengendalian harus menunjukkan keadaan pertempuran dan kesiapan mobilisasi yang sebenarnya, pelatihan tempur, serta tingkat pengembangan senjata, militer, dan peralatan khusus.

Pada 6 April, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengumumkan bahwa pemeriksaan kesiapan tempur telah dimulai di Angkatan Bersenjata Rusia. Dilaporkan bahwa pada bulan April direncanakan akan diadakan lebih dari 4 ribu latihan dalam berbagai skala, dimana 812 diantaranya bersifat bilateral, di 101 tempat latihan dan 520 fasilitas tempat latihan dan materi.  (***/. dd -iz)

Pos terkait