Kerusuhan di Mal Sydney, 5 Korban Jiwa Tewas Akibat Penusukan Massal, Pelaku Ditembak

JurnalPatroliNews – Australia – Kejadian tragis terjadi di mal Westfield Bondi Junction, Sydney, Australia, dengan enam nyawa melayang dalam serangan penusukan massal. Pelaku yang terlibat dalam aksi kekerasan itu juga menjadi salah satu dari enam korban yang tewas.

Mengutip The Guardian pada Sabtu (13/4/24), Asisten Komisaris Polisi Anthony Cooke memberikan detail terbaru tentang insiden tersebut.

Cooke memastikan bahwa petugas polisi menembak mati penyerang itu ketika dia berada di lantai 5 mal. Pelaku, yang sedang dikejar oleh petugas, menghadapinya dengan pisau terangkat sebelum akhirnya ditembak.

“Dia menghadapi pelaku yang telah berpindah lantai ini ke lantai lima (mal) sambil terus berjalan cepat di belakangnya untuk mengejarnya. Dia berbalik, menghadapnya, mengangkat pisau. Dia (polisi) menembakkan senjata api dan orang itu sekarang sudah meninggal,” ucap Anthony.

Sementara itu, lima korban lainnya menjadi korban penusukan dalam insiden tersebut. “Saya maklumi, ada lima korban yang kini meninggal akibat perbuatan pelaku ini,” tambahnya.

Kejadian tragis ini berlangsung di Bondi Junction, yang berdekatan dengan Pantai Bondi di Sydney, pada sore hari Sabtu (13/4/24).

Komentar