Pertamina Jamin Stok BBM Aman untuk Arus Balik Lebaran

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pertamina menegaskan bahwa pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk arus balik Lebaran 2024 telah dipastikan aman.

Melihat pergerakan saat arus mudik, kami di lapangan terus siaga memastikan BBM  tersedia bagi masyarakat,” ucap Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra dalam keterangannya, Sabtu (13/4/24).

Untuk mendukung arus balik kali ini, Pertamina kembali menyiapkan layanan motorist Pertamina Delivery Service (PDS). Misalnya, di tol fungsional Klaten menuju Jogjakarta, dua motorist disiapkan, satu di gate fungsional Banyudono – Boyolali, dan satu lagi di exit Ngawen – Klaten.

“Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, disinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada 3 pemudik yang dibantu oleh layanan motoris kami,” tambah Ega.

Selain penyediaan layanan motorist, pihak Pertamina juga melakukan peninjauan langsung terhadap ketersediaan BBM di beberapa rest area di wilayah Sragen.

“Kami pastikan stok di SPBU rest area tersedia, mobile storage (mobil tangki standby berisi BBM) juga masih kami siagakan,” pungkasnya.

Komentar