Kronologi Penembakan di Terminal 1 Bandara Kuala Lumpur, 1 Orang Terluka

JurnalPatroliNews – Kuala Lumpur – Aksi penembakan terjadi di Terminal 1 Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1). Satu orang laki-laki dilaporkan terluka parah.

Komisaris Datuk Hussein Omar Khan, Kepala Polisi Selangor, mengungkapkan bahwa kejadian tragis ini terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 di ruang kedatangan KLIA 1.

“Saat kejadian, seorang pria melepaskan dua tembakan. Salah satu tembakan mengenai korban yang berprofesi sebagai pengawal pribadi,” kata Omar dilansir TheStar, Minggu (14/4/24).

“Tersangka kemudian melarikan diri dari lokasi kejadian,” paparnya.

“Penyidikan lanjutan menunjukkan tersangka berniat menembak istrinya yang sedang menunggu kedatangan rombongan umrah,” sambung dia.

Akibat penembakan tersebut, korban mengalami luka parah. Namun, polisi memastikan bahwa insiden ini tidak terkait dengan kegiatan kelompok teroris apa pun, melainkan berasal dari masalah pribadi.

“Kejadian ini tidak ada kaitannya dengan kegiatan atau kelompok teroris dan berawal dari masalah pribadi. Situasi di KLIA aman dan terkendali,” jelasnya.

Polisi kini sedang menyelidiki kasus ini sebagai percobaan pembunuhan berdasarkan Pasal 307 KUHP dan peraturan tentang senjata api. Tersangka diduga telah melarikan diri ke arah utara, sementara upaya penangkapan sedang dilakukan.

Komentar