Laksamana Jepang : Kim Jong-un Secara Ajaib Terhindar Dari Pembunuhan Oleh Tentara Pengkhianat Pada 2018

Jurnalpatrolinews – Tokyo : Empat anggota militer Korea Utara yang diduga terlibat dalam melakukan upaya pembunuhan dramatis terhadap Pemimpin Tertinggi DPRK dikatakan ditemukan oleh otoritas Korea Selatan saat mencoba melarikan diri ke Jepang dengan kapal penangkap ikan.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un berhasil selamat dari upaya pembunuhan oleh tentara dari militer negaranya pada tahun 2018, Laksamana Katsutoshi Kawano, Kepala Staf Gabungan Pasukan Bela Diri Jepang mengatakan kepada majalah Jepang Shukan Gendai.

Kawano mengatakan bahwa empat agen militer Korea Utara melakukan upaya yang gagal untuk membunuh Jong-un di sebuah resor pantai di wilayah Wonsan-Kalma, yang biasa dikunjungi Kim Jong-Un.

“Upaya militer Korea Utara untuk membunuh Ketua Kim Jong-un di wilayah Wonsan-Kalma tidak berhasil,” kata Kawano, seperti yang ditanyakan oleh The Sun. Empat orang melarikan diri hari itu dan menuju ke Jepang melalui laut.

Kepala pertahanan Jepang menambahkan bahwa insiden itu tidak mendapat liputan media yang signifikan karena outlet media sibuk dengan perselisihan antara kapal perang Korea Selatan dan pesawat patroli Jepang yang terjadi saat itu.

Menyusul upaya pembunuhan tersebut, menurut Kawano, Korea Selatan mengerahkan kapal perusak berpeluru kendali ke wilayah Wonsan-Kalma setelah menerima intelijen dari kantor penghubung antar-Korea di Kaesong, dekat perbatasan.

Pada Februari 2017, saudara tiri Jong-un, Kim Jong-nam, menjadi korban upaya pembunuhan yang diduga diperintahkan oleh Jong-un. Putra tertua dari mantan pemimpin Korea Utara Kim Jong-il tewas dengan agen saraf VX di Malaysia di bandara Kuala Lumpur ketika dia menunggu penerbangan ke Makau untuk mengunjungi keluarganya, menurut polisi.

Dua wanita, yang juga terkena dampak senjata kimia, ditangkap dan dituduh mengolesi wajah Jong-nam dengan senjata kimia. Mereka mengklaim bahwa mereka ditipu sehingga percaya itu adalah bagian dari aksi televisi .. Sidang sedang berlangsung. Jika terbukti bersalah, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong bisa digantung.

Komentar