Langka..! Badai Es Hantam Arab Saudi, Daerah Ini Jadi Bagian Terparah!

JurnalPatroliNews – Arab Saudi, – Badai es yang melanda Arab Saudi pekan ini, menyebabkan kebanjiran di beberapa Daerah. Wilayah Asir bagian Selatan, mengalami curah hujan lebat hingga sedang, disertai hujan es. Kota Abha dan Khamis Mushayt, serta kegubernuran Rijal Alma’, Al Namas, dan Tanuma, juga merasakan fenomena serupa.

Mengutip Al-Jazeera, Rabu (3/4/24), kejadian tersebut berlangsung pada Minggu. Rekaman video menunjukkan, banyak mobil yang mengalami pecah jendela depan dan belakang akibat hantaman hujan es besar. Cuaca buruk ini, juga menyebabkan jalan-jalan utama diselimuti es.

Pusat Meteorologi Nasional (NCM) memperkirakan, Ibu Kota Riyadh, termasuk Provinsi dan Kota Lain, akan menghadapi hujan lebat, angin berkecepatan tinggi, dan hujan es pada hari Senin, yang bisa mengurangi jarak pandang horizontal.

Prakiraan cuaca NCM mencakup beberapa wilayah, antara lain Dawadmi, Al Rain, Al Quwayiyah, Afif, Al Zulfi, Al Ghat, Al-Majmaah, Shaqraa, Diriyah, Thadiq, Huraymila, Rumah, Dharma, Marat, Al Aflaj, Al Salil dan Wadi Al Dawasir.

“Kami mengeluarkan peringatan kepada masyarakat, untuk berhati-hati dan mengikuti pedoman keselamatan yang diberikan oleh pihak berwenang selama periode cuaca hujan ini,” imbau Badan Pertahanan Sipil Saudi dikutip Gulf News.

Komentar