Laporan : Ratusan Tentara Bayaran Suriah Menuju Azerbaijan Untuk Mengganti Pejuang yang Hilang

Jurnalpatrolinews – amaskus : Setelah menderita kerugian besar, lebih banyak pejuang Suriah dikirim ke Azerbaijan untuk berperang melawan Armenia, tulis Al-Masdar.

RIA Novosti Rusia mengutip sumber informasi di oposisi Suriah yang mengatakan 93 tentara bayaran Suriah tewas dalam bentrokan Karabakh baru-baru ini, mendorong gelombang baru  tentara bayaran untuk dikirim ke Azerbaijan dari Turki.

Salah satu sumber mengatakan kepada agensi bahwa, “mayat 53 tentara bayaran telah dipindahkan ke Suriah pada hari Minggu … sehingga total korban tewas tentara bayaran Suriah menjadi 93.”

Sumber tersebut mengatakan bahwa gelombang ketiga dari 430 tentara bayaran Suriah, berangkat ke zona konflik Karabakh pada akhir pekan lalu.

Sumber lain di oposisi Suriah menyatakan bahwa pada 1 Oktober 2020, ada 322 tentara bayaran Suriah yang “dilengkapi dengan baik” di Karabakh.

Sebelumnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa 300 militan Suriah diangkut melalui kota Gaziantep di Turki ke Baku.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev menuntut Macron meminta maaf atas komentarnya tentang militan Suriah, karena dia sekali lagi membantah kehadiran mereka di dalam negeri.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Rusia telah menyatakan keprihatinan Moskow tentang pemindahan pria bersenjata dari organisasi ilegal ke zona konflik di Karabakh.

Komentar