Media Rusia : Azerbaijan Terus Merekrut Ribuan Militan Dari Suriah

Jurnalpatrolinews – Yerevan : Lebih dari 1000 militan dari Suriah telah dipindahkan pada 16 Oktober melalui Turki ke zona konflik Nagorno Karabakh saat Azerbaijan terus merekrut tentara bayaran ini dari berbagai organisasi teroris untuk berperang melawan Artsakh.

Media Rusia RIA Novosti melaporkan mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya bahwa 1000 militan tambahan sedang siaga menunggu untuk dibawa ke sana.

“Jumat lalu lebih dari 1.000 militan dikirim untuk bertempur di Karabakh, pemindahan kelompok lain juga direncanakan segera,” kata sumber itu.

Bukti telah dipublikasikan tentang perekrutan tentara bayaran jihadis di Azerbaijan. Badan intelijen Armenia, serta Rusia, Prancis, dan AS, telah mengkonfirmasi laporan ini. Para tentara bayaran sendiri telah berbicara dengan media berita, yaitu BBC, berbicara tentang partisipasi mereka dalam serangan di Artsakh dan bagaimana mereka ditipu oleh suku Azeri saat perekrutan.  

Pada 12 Oktober, badan intelijen Armenia merilis audio yang dicegat dari komunikasi radio antara dua jihadis yang bertempur untuk Azeri. Video pengawasan juga telah dirilis. 

Komentar