Melukai Selangkangan, Ayam Jago Yang Dipasangi Pisau Untuk Sabung Ayam Ilegal Membunuh Pemiliknya di India

  • Whatsapp
Ayam jago pembunuh itu ditahan sebentar di kantor polisi setempat sebelum dikirim ke peternakan unggas [Foto : Reuters]

Jurnalpatrolinews – Telanggana : Seekor ayam jantan yang dipasangi pisau untuk adu ayam ilegal di India selatan telah membunuh pemiliknya, memicu perburuan bagi penyelenggara acara tersebut, kata polisi.

Burung itu memiliki pisau yang terpasang di kakinya dan siap untuk menyerang lawan ketika ia melukai selangkangan pria itu ketika mencoba melarikan diri, kata petugas. Pria itu meninggal karena kehabisan darah sebelum bisa mencapai rumah sakit di distrik Karimnagar di negara bagian Telangana awal pekan ini, kata petugas polisi setempat B Jeevan kepada AFP.

Bacaan Lainnya

Pria itu termasuk di antara 16 orang yang mengatur adu ayam di desa Lothunur ketika kecelakaan aneh itu terjadi, kata Jeevan. Ayam jantan itu ditahan sebentar di kantor polisi setempat sebelum dikirim ke peternakan unggas.

“Kami sedang mencari 15 orang lainnya yang terlibat dalam mengatur perkelahian ilegal,” kata Jeevan. Mereka bisa menghadapi dakwaan pembunuhan, taruhan ilegal dan mengadakan sabung ayam.

Sabung ayam dilarang tetapi masih umum di daerah pedesaan di negara bagian Telangana, Andhra Pradesh, Karnataka dan Odisha – terutama di sekitar festival Hindu Sankranti. Ayam jantan yang dibesarkan secara khusus memiliki pisau atau bilah berukuran 7,5 cm (3 inci) yang ditambatkan ke kaki mereka dan petaruh bertaruh siapa yang akan memenangkan pertarungan yang mengerikan. 

Ribuan ayam jantan mati setiap tahun dalam sabung ayam, yang menarik banyak orang, terlepas dari upaya kelompok pembela hak hewan. (***/. dd – cna)

Pos terkait