Miris Kabar Tentara Wanita Diperkosa di Istana Presiden Prancis

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kejadian pilu terjadi di Istana Kepresidenan Elysee di Paris. Pasalnya, seorang tentara wanita Prancis melaporkan dugaan pemerkosaan di lingkungan istana.

Peristiwa pemerkosaan itu diduga dilakukan sesama tentara usai acara resepsi perpisahan seorang jenderal yang dihadiri Presiden Emmanuel Macron. Dugaan pemerkosaan itu pertama kali dilaporkan oleh harian Prancis, Liberation.

Tentara wanita itu akhirnya melaporkan pemerkosaan itu ke kantor polisi terdekat. Polisi langsung bertindak cepat, saat ini tentara yang disebut sebagai ‘pemerkosa’ itu sudah diamankan.

Menurut Liberation, kedua tentara itu adalah bagian dari kelompok yang terus minum-minum setelah Macron meninggalkan resepsi sekitar pukul 10 malam waktu setempat, meskipun ada kewajiban menahan diri bagi para pegawai negeri yang bekerja di Elysee.

Liberation melaporkan bahwa kedua tentara itu adalah rekan kerja yang ditempatkan di kantor staf umum dengan keamanan tinggi di Istana Elysee, yang bertanggung jawab atas masalah sensitif pemerintah, kebanyakan bersifat rahasia atau sangat rahasia.

Jaksa Prancis saat ini sedang menyelidiki dugaan pemerkosaan tersebut.

Sumber peradilan mengkonfirmasi kepada AFP bahwa tentara yang dituduh dinyatakan sebagai saksi pembantu setelah diinterogasi oleh jaksa pada 12 Juli. Ini Artinya, tentara tersebut masih menjalani interogasi lebih lanjut tetapi belum didakwa secara resmi.

Komentar