Momen Joe Biden Linglung di G7 Summit Jadi Sorotan, Gedung Putih Buka Suara!

Sebelumnya, Biden juga menghadapi tuduhan terkait penyimpanan dokumen rahasia yang tidak tepat, yang menyebabkan penyelidikan selama setahun oleh penasihat khusus Robert Hur. Dalam laporan Departemen Kehakiman AS, Biden diduga secara tidak sengaja menyimpan dokumen rahasia sejak masa jabatannya sebagai senator dan wakil presiden Barack Obama.

Hur, yang merupakan seorang Republikan, menemukan bahwa Biden dengan tidak sengaja menyimpan dan mengungkapkan materi tersebut, termasuk dokumen mengenai militer dan kebijakan luar negeri di Afghanistan. Laporan ini mencakup foto-foto dokumen yang tersimpan dalam kotak kardus di garasi rumahnya di Delaware.

Namun, salah satu alasan Hur untuk tidak mengajukan tuntutan adalah kekhawatiran bahwa para juri tidak akan percaya bahwa Biden secara sengaja menyimpan dokumen-dokumen tersebut. Penasihat khusus itu secara eksplisit menyebutkan bahwa ingatan Biden yang sudah berusia 81 tahun “sangat terbatas” – yang menjadi isu panas dalam pemilu tahun ini – termasuk ketidakmampuannya mengingat tahun kematian putranya Beau.

Komentar