Nasrallah : Barat Membayar Harga Untuk Mendukung Kelompok Teroris

Jurnalpatrolinews – Teheran : Mengecam serangan ‘Nice’ di Prancis, Sekretaris Jenderal Gerakan Perlawanan Hizbullah Lebanon Nasrallah mengatakan bahwa Barat membayar harga untuk mendukung kelompok teroris.

Sekretaris Jenderal Hizbullah Seyyed Hassan Nasrallah mengucapkan selamat kepada semua Muslim di seluruh dunia pada Hari Lahir Nabi Muhammad (SAW) dan cucunya Imam Ja’far al-Sadiq (AS).

“Keajaiban kelangsungan hidup Alquran masih menantang seluruh umat manusia yang tidak pernah bisa menghasilkan buku serupa,” katanya.

“Muslim menganggap membela martabat Nabi mereka terhadap pelecehan sebagai prioritas utama mereka,” tambahnya.

Nasrallah mengecam serangan Nice dan menolak menyalahkan Islam dan semua Muslim atas kejahatan tersebut.

Nasrallah meminta otoritas Prancis untuk mempertimbangkan kembali kebebasan berbicara yang melanggar martabat manusia”Anda telah melindungi kelompok takfiri dan mengirim mereka untuk melakukan kejahatan di Suriah,” kata Nasrallah kepada Prancis dan semua Negara Barat, menambahkan, “Anda membayar harga untuk mendukung kelompok teroris.”

“Saat kami memerangi teroris di Suriah, Anda memberi mereka semua bentuk dukungan,” dia menyoroti.

“Otoritas Prancis melibatkan negara mereka dalam perang terbuka melawan Islam alih-alih menangani penyebab asli krisis yang diwakili oleh penghinaan terhadap Nabi Muhammad (SAW),” kata Sekretaris Jenderal Hizbullah.

Dia menambahkan, “Kebebasan berekspresi di Prancis dibatasi oleh pertimbangan politik seperti yang ditunjukkan oleh persidangan filsuf Roger Garaudy, jadi itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menghina Islam.”

Nasrallah meminta otoritas Prancis untuk mempertimbangkan kembali kebebasan berbicara yang melanggar martabat manusia.

Di tempat lain dalam sambutannya, dia memuji perayaan jutaan orang dari Maulid Nabi Muhammad (SAW) di Yaman meskipun perang dan blokade yang dipimpin Saudi serta kemiskinan dan pandemi.

“Mengekspresikan kesetiaan kepada Nabi Muhammad (SAW) membutuhkan penghentian segera dari perang pimpinan Saudi di Yaman,” katanya.

Komentar