Ngeri…! Jelang Musim Dingin, Jerman Khawatir Krisis Energi

JurnalPatroliNews –  Jakarta, – Krisis energi yang terjadi di Jerman mencapai tahapan baru. Laporan terakhir menyebut bahwa di tengah kekhawatiran krisis, rumah tangga dan usaha kecil negara itu justru meningkatkan konsumsi gas alam mereka.

Dalam data regulator energi Jerman, Federal Network Agency, peningkatan konsumsi rumah tangga dan usaha kecil mencapai 14,5% di atas rata-rata lima tahunan pada 19 hingga 25 September.

Dengan adanya peningkatan dan ancaman krisis bahan bakar ini, badan federal itu telah mendorong kembali penghematan yang diperlukan untuk menghindari kekurangan gas. Menurut Federal Network Agency, hal ini perlu dicapai secara independen.

“Tanpa penghematan yang signifikan di sektor swasta juga, akan sulit untuk menghindari kekurangan gas di musim dingin,” kata kepala Federal Network Agency, Klaus Muller, dikutip Russia Today, Rabu (5/10/2022).

Jerman sendiri telah melakukan penampungan gas alam untuk menghadapi musim dingin. Hingga saat ini, penampungan yang dimiliki negara itu telah mencapai level di atas 85%.

Komentar