Pasukan Intel Maroko Sergap Markas Pendukung ISIS, Lima Orang Diamankan

JurnalPatroliNews – Maroko, – Bureau central d’investigations judiciaires (BCIJ), Biro Pusat Investigasi Peradilan Maroko, menyergap markas pendukung ISIS di Casablanca, Tangiers, Tetouan, Martil, dan komune pedesaan Ounagha di Provinsi Essaouira.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan pada Minggu (5/5/24), para tersangka yang diamankan rata-rata berumur 22 dan 46 tahun itu, ditangkap karena diduga terlibat mempersiapkan tindakan terorisme di Maroko.

“Para tersangka telah berjanji setia kepada ISIS, dan berencana melancarkan aksi teroris di fasilitas vital dan lembaga keamanan,” isi informasi tersebut.

Diketahui, kebanyakan dari para tersangka memiliki pengetahuan di bidang elektronik, dan berniat membuat alat peledak untuk membantu aksinya.

BCIJ, yang bekerja di bawah wewenang Direktorat Jenderal Pengawasan Teritorial (DGST), menyebut, lima anggota pendukung ISIS itu akan menjalani proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut.

“Para anggota sel teroris ini, ditahan untuk keperluan penyelidikan Yudisial dan mengidentifikasi rencana serta proyek terorismenya,” tandasnya.

Komentar