Pasukan Irak Bunuh 27 Teroris ISIS, Hancurkan 120 Posisi di Irak Utara

  • Whatsapp
Foto : Al Ahed

Jurnalpatrolinews – Niniveh : Setidaknya 27 teroris dari kelompok “ISIS” tewas dalam serangan yang menargetkan posisi mereka di daerah pegunungan di Irak utara, militer Irak mengatakan pada hari Rabu.

Pasukan keamanan Irak, yang didukung oleh pesawat Irak, melancarkan serangan pada 9 Maret dan berlanjut selama 14 hari di pegunungan Makhmour di tenggara ibu kota provinsi Nineveh, Mosul, Yahia Rasoul, juru bicara Panglima Tertinggi pasukan Irak, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Bacaan Lainnya

Serangan itu termasuk 312 serangan udara yang menghancurkan 120 posisi ISIS dan gua-gua yang digunakan oleh para teroris, menyebabkan jumlah yang tidak diketahui dari mereka tewas di dalam lokasi yang dibombardir, sementara penembak jitu dari pasukan keamanan melihat dan menewaskan 27 dari mereka yang melarikan diri dari posisi yang diserang, kata pernyataan itu. .

Pegunungan dan daerah terjal yang luas di utara ibu kota Irak Baghdad telah menyaksikan aktivitas intens teroris Daesh selama beberapa bulan terakhir, meskipun operasi militer berulang untuk memburu mereka.

Situasi keamanan di Irak telah membaik sejak pasukan keamanan Irak sepenuhnya mengalahkan pasukan teror di seluruh negeri pada akhir 2017.

Namun, sisa-sisa ISIS sejak itu mencair di daerah perkotaan atau gurun dan daerah terjal, sering melakukan serangan gerilya terhadap pasukan keamanan dan warga sipil.  (***/. dd – alahd)

Pos terkait