PBB Berikan Pesan Penting Kepada Umat Islam di Seluruh Dunia Sebelum Ramadan Dimulai, Apa Itu..?

JurnalPatroliNews – AS – Antonio Guterres, Sekretaris Jenderal PBB, mengirimkan pesan istimewa kepada umat Islam di seluruh dunia menjelang bulan Ramadan.

Baginya, Ramadan bukan sekadar tentang ibadah, tetapi juga tentang perdamaian, ketahanan, dan kedermawanan. Ini adalah waktu introspeksi dan doa, momen untuk bersatu dan memberi dukungan satu sama lain.

“Sayangnya, banyak orang yang merayakan bulan ini dengan menghadapi konflik, pengungsian, dan ketakutan,” katanya, sebagaimana dikutip di laman resmi PBB.

“Pikiran dan hati saya bersama mereka – dari masyarakat Afghanistan hingga Sahel, dari Tanduk Afrika hingga Suriah dan seterusnya,” tambahnya.

Guterres secara khusus menyampaikan solidaritas dan dukungan kepada para korban perang di Gaza.

Dia percaya bahwa semangat Ramadan memberikan harapan di tengah kesulitan, mengingatkan kita akan nilai kemanusiaan yang bersama-sama kita miliki.

“Mari kita semua terinspirasi untuk menyembuhkan perpecahan, untuk mendukung mereka yang membutuhkan, dan bekerja sebagai satu kesatuan demi keselamatan dan martabat setiap anggota keluarga umat manusia. Semoga Bulan Suci ini membawa kedamaian dan membimbing kita menuju dunia yang lebih adil dan penuh kasih sayang,” tandasnya.

Komentar