Pejuang Al-Qaeda di Suriah Membunuh Pemimpin Pemberontak Saingannya

Jurnalpatrolinews – Beirut : Pejuang Al-Qaeda membunuh pemimpin brigade Islam saingannya dalam pemboman kembar mobil di dekat kota utara Suriah, Aleppo, sebuah serangan yang kemungkinan akan semakin memperburuk pertikaian pemberontak bahkan ketika pasukan pemerintah terus menembaki daerah-daerah yang dikuasai oposisi di kota itu. pada hari Minggu.

Pesawat Suriah membom bangunan, mengubur orang di bawah puing-puing di daerah Bab Neirab, kata Aleppo Media Center. Belum jelas berapa banyak korban yang tewas.

Pemboman itu terjadi setelah pesawat militer menjatuhkan barel berisi bahan peledak di atas daerah-daerah yang dikuasai pemberontak pada Sabtu, menewaskan puluhan orang, termasuk serangan yang menewaskan 34 orang di lingkungan Al-Bab yang dikuasai pemberontak, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris.  Kelompok itu menyusun jumlah korban tewas akibat perang di negara itu.

Serangan itu menargetkan basis saingannya, Brigade Tauhid, dan menewaskan komandan Adnan Bakkour, kata Rami Abdurrahman dari Observatorium.

ISIS yang terkait dengan Al-Qaeda juga membunuh komandan penting lainnya dari brigade pemberontak lainnya, kata analis Charles Lister dari Brookings Doha Center.

Lister mengatakan para ekstremis membunuh Abu Hussein Al-Dik dari Suqour Al-Sham yang kuat, menunjukkan bahwa ISIS menargetkan markas besar, “pos pemeriksaan strategis, dan komandan senior yang berpengaruh”.  (***/. dd – syriahr)

Komentar