Pentagon Khawatir, 2000 Pasukan Garda Nasional AS Terinfeksi Corona

  • Whatsapp
Pasukan Garda Nasional AS

Jurnalpatrolinews – Washington : Kasus sejumlah anggota Garda Nasional Amerika yang terinfeksi Corona telah memicu kekhawatiran petinggi Departemen Pertahanan negara ini.

Seperti dilaporkan Wall Street Journal, sekitar 2000 pasukan Garda Nasional Amerika yang dikerahkan mengamankan jalannya pelantikan Joe Biden, presiden baru negara ini hari Rabu (20/1/2021) dilaporkan terinfeksi virus Corona. Kasus ini telah menimbulkan kekhawatiran di tengah petinggi Pentagon atas penyebaran pandemi ini di antara mereka.

Bacaan Lainnya

Menyusul serangan pendukung Donald Trump, mantan presiden AS ke gedung Kongres pada 6 Januari 2021 dan sebelum pengamanan acara pelantikan Biden, sekitar 26 ribu pasukan garda nasional negara ini ditempatkan di berbagai negara bagian dan Colombia, namun mereka tidak menjaga protokol kesehatan.

Amerika saat ini menempati posisi pertama dunia dari sisi jumlah kasus positif Corona dan juga korban akibat pandemi ini.

Amerika paling lambat dari negara lain dalam melakukan uji dan identifikasi Corona dan saat ini mengalami kelangkaan peralatan medis karena banyaknya pasien Corona.

Pakar kesehatan menilai kinerja buruk pemerintahan Donald Trump dalam penanganan Covid-19 sebagai pemicu kondisi parah virus Corona di AS.

Pos terkait