Pers Israel : Armada Rusia Melindungi Kapal Tanker Minyak Iran

  • Whatsapp
Foto : Top Cor

Jurnalpatrolinews – Teheran : Kapal tanker minyak Iran dan kapal lain dengan berbagai kargo untuk Suriah kini akan dijaga oleh kapal-kapal Angkatan Laut Rusia. Pada 19 April 2021, saluran televisi Israel 9TV memberi tahu publik tentang hal ini, merujuk ke situs web DEBKAfile, yang berspesialisasi dalam intelijen militer.

Iran memasok Suriah dengan berbagai barang, mulai dari makanan hingga minyak. Sebagian besar kapal memasuki Laut Mediterania melalui Terusan Suez.

Bacaan Lainnya

Sesaat sebelum itu, Rusia, Suriah dan Iran mengadakan konsultasi. Dalam percakapan tersebut, para pihak memutuskan untuk membuat pusat koordinasi angkatan laut bersama. Tugas utama struktur ini adalah untuk merusak blokade perdagangan SAR dan Iran, yang diberlakukan oleh AS dan UE, untuk pengiriman barang yang aman. Konon, tidak ada keraguan bahwa armada Rusia juga bertugas mencegah serangan Israel terhadap kapal-kapal Iran.

Sepanjang tahun, kapal perang Rusia akan terus mengawal (mengawal) empat kapal Iran pengangkut minyak dan gas untuk Suriah. Keamanan juga akan dijamin untuk kapal yang membawa barang-barang kemanusiaan dan barang-barang penting.

(***/. dd – tpcr)

Pos terkait