Pesawat Tempur Rusia Membasmi Konvoi Jihadis Di Barat Laut Suriah

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Beirut : Angkatan Udara Rusia melakukan serangan udara baru di wilayah barat laut Suriah pada hari Selasa, saat pesawat tempur mereka menargetkan pasukan Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS) di Kegubernuran Idlib.

Menurut laporan lapangan dari Kegubernuran Idlib, Angkatan Udara Rusia sangat menargetkan posisi Hay’at Tahrir Al-Sham, bersama dengan salah satu konvoi militer mereka yang berusaha mencapai garis depan di Jabal Al-Zawiya.

Bacaan Lainnya

Laporan itu mengatakan pesawat pengintai Rusia memeriksa daerah itu dan memantau pergerakan Hay’at Tahrir Al-Sham sebelum pesawat tempur mereka melakukan serangan dahsyat terhadap pasukan jihadis pada Selasa pagi.

Secara khusus, Angkatan Udara Rusia menghancurkan konvoi kendaraan, sekitar 8-10, yang menuju garis depan di Kegubernuran Idlib.

Serangan udara terbaru oleh Angkatan Udara Rusia ini terjadi pada saat yang sama militer Turki menarik diri dari empat pos pengamatan di gubernur Idlib dan Hama yang saat ini dikepung oleh Tentara Arab Suriah (SAA).

Seorang sumber dari militer Suriah mengatakan penarikan Turki dari pos-pos pengamatan ini datang atas permintaan Angkatan Bersenjata Rusia, yang sebelumnya bernegosiasi dengan Ankara tentang penyerahan poin-poin ini kepada pemerintah.

Pos terkait