Pimpinan Militer Belarusia Mengumumkan Upaya Akan Menyerang Pesawat Pembom Strategis AS Yang Masuk Wilayahnya

  • Whatsapp
Foto: AviaPro

JurnalPatroliNews – Minsk,– Wakil Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Belarusia Igor Korol membuat pernyataan penting di mana ia mengumumkan bahwa pesawat NATO, bersembunyi di balik wilayah udara negara itu, berulang kali melakukan serangan di wilayah Rusia menggunakan pembom strategis.

Menurut Sumber Militer Belarusia, sejak awal tahun ini, setidaknya 9 upaya NATO telah dilakukan untuk menyerang Rusia melalui wilayah udara Belarusia.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini, sembilan penerbangan serupa telah diterbangkan melintasi wilayah yang berdekatan. Dan dengan tingkat kemungkinan kewaspadaan yang tinggi kami dapat mengatakan bahwa selama penerbangan demonstrasi ini, antara lain, opsi untuk menyerang Republik Belarus dan Federasi Rusia sedang direncanakan, ” kata Igor Korol, Senin (17/05/21),  Seperti di kutip AviaPro.Net.

Patut dianalisa bahwa pesawat NATO sebelumnya lebih suka beroperasi dari Laut Baltik dan Laut Hitam, namun, fakta bahwa sekarang pembom strategis dicakup oleh negara-negara tetangga, jelas menunjukkan strategi baru Aliansi, karena zona wilayah ini kurang terlindungi, Angkatan Bersenjata Belarusia yang bertetangga terus menggunakan sebagian besar persenjataan militer Soviet.

“Washington jelas memahami bahwa, melakukan agresi bersembunyi di balik wilayah udara Belarus,  sedikit kemungkinan bahwa rudal yang diluncurkan akan mudah dicegat, karena sasaran arah zona ini kurang terlindungi,” ujar Analisa Pengamat Militer menggarisbawahi.

Selanjutnya, pengamat militer percaya bahwa ini dapat memaksa Rusia untuk mengerahkan sistem pertahanan udara tambahan di wilayah negara ini, termasuk memperkuat  sistem rudal antipesawat S-400 buatan Rusia.

(***/Bn)

Pos terkait