Popular Mechanics : Angkatan Laut Cina Adalah Yang Kedua Terbesar Setelah Angkatan Laut Amerika

Jurnalpatrolinews – Beijing : Peninjau membicarakan hal ini dalam artikel untuk majalah Popular Mechanics. Mereka menunjukkan bahwa China secara bersamaan menugaskan kapal penjelajah rudal kelas Renhai, kapal pendarat kelas Yushen, dan kapal selam nuklir kelas Jin.

Menurut surat kabar tersebut, acara ini bertepatan dengan peringatan 72 tahun Angkatan Laut PLA. Para ahli menyebut kecepatan yang memusingkan dari implementasi program pembuatan kapal angkatan laut China.

“Yang hanya dalam waktu 30 tahun telah mengubah angkatan laut negara dari kekuatan pertahanan pantai yang sedikit menjadi angkatan laut terkuat kedua di dunia,” kata artikel itu.

Analis militer telah menyimpulkan bahwa saat ini China memiliki angkatan laut terbesar kedua di dunia, kedua setelah Angkatan Laut AS.

Publikasi tersebut mengakui bahwa dalam hal kecepatan pembuatan kapal angkatan laut, Amerika Serikat tertinggal dari Kerajaan Surgawi. Saat ini Beijing memiliki lebih dari 350 kapal dan kapal selam.  (***/. dd – nwinfrm)

Komentar