Putri Kim Jong Un Kini Jadi Sorotan, Lantaran Sering Tampil di Publik

JurnalPatroliNews – Pyongyang – Kim Ju Ae, putri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, belakangan ini kian sering tampil di depan publik.

Tercatat, sudah kedua kalinya, Kim Ju Ae menemani sang ayah di acara kenegaraan. Kim Ju Ae kali pertama tampil di publik dalam peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 bersama ayah dan ibunya, Ri Sol Ju. Saat itu kehadiran Kim Ju Ae yang disebut sebagai ‘putri tercinta’ langsung menarik perhatian publik. Sebab, ini merupakan pertama kali Kim Jong Un membawa anaknya ke publik.

Pada foto-foto yang dirilis kantor berita Korean Central News Agency (KCNA) pada Sabtu (19/11), salah satu foto menunjukkan Kim Jong Un sedang menggandeng tangan seorang anak perempuan yang mengenakan jaket warna putih dan sepatu warna merah. Keduanya terlihat berjalan bersama di depan sebuah rudal raksasa berwarna hitam-putih.

Sebagai informasi, selama ini disebutkan bahwa Kim Jong Un dan Ri Sol Ju memiliki tiga anak yang lahir pada tahun 2010, 2013, dan 2017.

Ketiga anak Kim Jong Un itu terdiri atas dua anak perempuan dan satu anak laki-laki. Sementara, sejumlah laporan lainnya menyebut anak pertama Kim Jong Un berjenis kelamin laki-laki dan dua lainnya berjenis kelamin perempuan.

Namun, tidak pernah ada informasi lebih lanjut mengenai sosok ketiga anak Kim Jong Un. Korea Utara juga tidak pernah mengonfirmasi keberadaan anak-anak Kim Jong Un, termasuk nama, usia, hingga jenis kelamin mereka.

Karena itu, kemunculan perdana anak perempuan Kim Jong Un itu pun menarik perhatian karena menunjukkan generasi keempat dari dinasti keluarga yang sudah berkuasa di Korea Utara selama tujuh dekade itu.

Belakangan, diketahui bahwa putri Kim Jong Un yang muncul bersama pekan lalu itu merupakan anak keduanya yang bernama Kim Ju Ae dan berusia 10 tahun.

Dinas Intelijen Nasional (NIS) Korsel menyampaikan informasi soal putri Kim Jong Un itu kepada para anggota parlemen dalam rapat tertutup.

Komentar