Ribuan Orang Melanggar Pedoman Covid-19 Dalam Pertemuan Temple Mount

Jurnalpatrolinews – Yerusalem : Karena pelonggaran pembatasan virus korona, ribuan jamaah Muslim berbondong-bondong ke Gunung Kuil Yerusalem pada hari Jumat untuk pertama kalinya sejak Israel melakukan kuncian ketiga, media Israel melaporkan. 

Situs ini dikenal oleh umat Islam sebagai Haram al-Sharif, dan di situlah Masjid al-Aqsa dan Kubah Batu berada. Ini sering menjadi sumber pertengkaran antara Israel dan dunia Arab karena sangat penting bagi Yudaisme dan Islam.

KAN News memperkirakan jumlah pengunjung mencapai sekitar 15.000.

Banyak yang menyebut pertemuan itu karena melanggar langsung pedoman Kementerian Kesehatan, karena pertemuan di luar ruangan dibatasi maksimal 20 orang, menurut situs pedoman virus korona Kementerian Kesehatan  .

Selain ultra-Ortodoks, pemerintah juga memfokuskan perhatiannya pada sektor Arab untuk tingkat morbiditas virus corona yang tinggi.

Awal pekan ini, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengunjungi pusat vaksinasi Clalit di kota Zarzir di Arab dengan Menteri Kesehatan Yuli Edelstein untuk membantu mendorong vaksinasi di antara populasi Arab, yang menurut perdana menteri telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir tetapi masih tertinggal dari yang lain. populasi.

Hanya 66% dari haredim (ultra-Ortodoks) di atas usia 60 telah divaksinasi dengan setidaknya satu dosis vaksin, menurut Kementerian Kesehatan, dan hanya 57% orang Arab. Sebaliknya, 90% publik lainnya yang berusia di atas 60 tahun setidaknya telah menerima bidikan pertama mereka.

Selain itu, sementara 36% dari semua orang Israel telah divaksinasi, ini termasuk 29% populasi haredi, 19% orang Arab, dan 42% orang lainnya.  (***/.dt-jpst)

Komentar