Rusia Memulai Uji Terbang Helikopter Baru Untuk Pasukan Operasi Khusus

Jurnalpatrolinews – Moscow : Helikopter baru Mil Mi-8AMTSh-VN untuk Pasukan Operasi Khusus telah memasuki tes penerbangan, CEO Rusia Helicopters Group (bagian dari perusahaan teknologi tinggi negara Rostec) Andrei Boginsky mengatakan pada hari Rabu.

“Pembangunan helikopter [Mi-8AMTSh-VN] sedang berjalan bersama dengan pekerjaan R&D. Pusat pembangunan helikopter nasional telah memulai penerbangan,” kata kepala eksekutif.

Direktur Industri Rostec Aviation Cluster Anatoly Serdyukov mengatakan bahwa helikopter Mi-8AMTSh-VN telah dirancang secara teknis dengan mempertimbangkan pengalaman tempur menggunakan helikopter dalam konflik bersenjata saat ini.

“Mesin ketinggian tinggi meningkatkan daya, sistem rotor baru, rangkaian senjata yang diperluas, perlindungan yang ditingkatkan dan spesifik lain dari helikopter yang ditingkatkan meningkatkan kemampuan tempurnya dan memungkinkan mempekerjakannya untuk operasi khusus dalam kondisi yang paling buruk. Tahap pertama dari uji coba ini akan selesai pada bulan November. Akhirnya, dua helikopter jenis ini akan bergabung dengan penerbangan, “katanya.

Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak dengan produsen helikopter Rusia di pabrik senjata internasional-2019 untuk pengiriman sepuluh helikopter Mi-8AMTSh-VN terbaru. Kapal perang itu akan dikirim pada 2020-2021.

Helikopter baru telah dikembangkan dalam modifikasi khusus, mengingat pengalaman operasi tempur di Suriah. Sebagai fitur spesifik utamanya, helikopter Mi-8AMTSh-VN menggunakan dua senapan mesin 12,7 mm yang dapat digerakkan ke depan. Helikopter dilengkapi dengan kontrol penerbangan baru dan peralatan navigasi, sistem opto-elektronik yang distabilkan gyro, lampu sorot dengan pemancar inframerah, peralatan pencahayaan dua-band dan diadaptasi untuk menggunakan kacamata night vision.

Untuk meningkatkan kemampuan bertahan tempurnya, Mi-8AMTSh-VN dilengkapi dengan sistem autopilot digital dan rangkaian alat bantu pertahanan yang secara otomatis mendeteksi peluncuran rudal terhadap helikopter, selai hulu ledak hulu ledak hulu ledak dan melepaskan panas suar.

Kabin awak dan sistem utama helikopter dilindungi oleh baju besi baru yang terbuat dari paduan titanium. Lantai kompartemen kargo dan sisi helikopter terlindung ke jendela dengan baju besi Kevlar ringan yang dapat dilepas untuk melindungi awak.  (tass)

Komentar