Rusia Menembakkan Peluncuran Rudal Ke Arah Jepang Setelah Serangkaian Provokasi oleh Tokyo

JurnalPatroliNews – Moskow,– Setelah serangkaian provokasi oleh pejabat Tokyo, terutama mengenai afiliasi teritorial kelompok Kepulauan Kuril, Rusia menunjukkan kepada Jepang kesiapannya untuk bertindak keras jika terjadi provokasi ancaman baru dengan mengadakan latihan militer skala besar di dekat perairan teritorial Jepang, termasuk peluncuran rudal.

Beberapa hari yang lalu, di lepas pantai Jepang, militer Rusia melakukan latihan skala besar, di mana pesawat dan angkatan laut terlibat.

Menurut surat kabar Jepang Sankei Shimbun, kapal perang Rusia melakukan serangkaian peluncuran rudal ke pantai Jepang, dengan demikian menunjukkan kesiapan mereka untuk memastikan perlindungan perbatasan dan wilayah Rusia dari ancaman gangguan apa pun.

Tindakan Rusia cukup membuat marah Tokyo. Harus dipahami bahwa jika Jepang mencoba untuk meningkatkan keadaan situasi, Rusia akan segera memberikan tanggapan.

“Jepang sendiri telah mengancam memprovokasi reaksi dari Rusia, mengklaim bahwa mereka membutuhkan rudal modern yang mampu menyerang China dan Rusia. Dengan latar belakang provokasi semacam itu, armada AL Rusia telah menunjukkan kesiapannya untuk dengan cepat menyerang musuh potensial, jika situasinya mengharuskan,”  kata pengamat ahli, dikutip oleh Kantor Berita Avia.pro, Rabu (7/21).

Komentar