Rusia Sedang Menguji Salah Satu Rudal Terbesar di Dunia

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Moskow : Berbicara kepada surat kabar Angkatan Bersenjata Rusia, “Krasnaya Zvezda”, Wakil Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko mengatakan bahwa Rusia akan mulai menguji rudal “Sarmat” di udara “secepat mungkin.”

Rudal Sarmat dianggap sebagai alternatif dari “Vojvoda” atau “Setan” (menurut terminologi NATO), yang merupakan rudal strategis terbesar di dunia.

Bacaan Lainnya

Rusia mulai mengerjakan proyek untuk membangun rudal Sarmat pada tahun 2011. Salah satu keunggulan rudal ini, yang akan menggantikan rudal Vojvoda di jajaran pasukan rudal strategis Rusia, adalah dapat mencapai targetnya di seluruh Utara dan Selatan. tiang untuk menyerang mereka dari samping tanpa anti-rudal.

Rusia telah menyelesaikan pengujian rudal strategis baru di darat.

Komandan Pasukan Rudal Strategis Jenderal Sergei Karakayev menyatakan pada Desember 2020 bahwa rudal Sarmat akan memulai misi tempurnya pada tahun 2022.

Rudal Sarmat memiliki panjang 35,5 meter dan diameter 3 meter. Ini memiliki jangkauan 18.000 km. Beratnya 208,1 ton saat lepas landas. Ia dapat membawa hulu ledak dengan berat lebih dari 10 ton.

Pos terkait