Salt Bae Buka Resto di London, Harga Makanannya Menguras Kantong

JurnalPatroliNews – Dilansir dari Metro (28/9) chef fenomenal ini baru saja membuka resto terbarunya di London, Inggris. Restoran yang merupakan cabang ke-15 jaringan Nusr-Et Steakhouse ini berhasil menarik perhatian. Selain karena pengalaman bersantap steak lezat, ternyata harga makanan di sini juga menjadi sorotan.

Masyarakat Inggris mencoba mencari tahu harga makanan di restoran Salt Bae ini. Kabarnya, harga makanan di sini terbilang sangat mahal. Jauh berbeda dengan harga steak di restoran Salt Bae yang berlokasi di Turki.

Menu beefsteak dibanderol dengan harga beberapa ratus poundsterling. Salah satunya adalah Beefsteak dengan lembaran emas 24 karat yang dijual dengan harga £700 atau setara Rp 13,6 juta.

Seorang netizen yang pernah makan di restoran ini juga menunjukkan struk biaya makan di sini. Tertera harga makanan dan minuman di restoran ini memang sangat tinggi, bahkan untuk sebotol minuman soda.

Menurut pemilik foto tersebut, steak Tomahawk harganya £630 (Rp 12,3 juta), burger dengan lembaran emas seharga £100 (Rp 1,9 juta), burrata seharga £25 (Rp 488 ribu), dan onion ring seharga £18 (Rp 351 ribu).

Tapi bukan hanya makanan yang harganya mahal, minuman ringan juga akan membuat kantong terkuras. Sekaleng minuman soda Diet Coke harganya £9 (Rp 175 ribu) sementara Red Bull £11 (Rp 214 ribu). Harga minuman soda ini dianggap jauh lebih mahal dibandingkan harga cocktail di restoran dan bar lain.

Harga makanan yang sangat fantastis ini membuat netizen banyak berkomentar. Ada yang mengungkapkan lebih baik pergi ke Turki langsung daripada makan di restoran Salt Bae cabang London.

“Lebih murah untuk terbang dan makan di restoran Turki Salt Bae daripada makan di London – £9 untuk coke. £630 untuk steak Tomahawk. Tidak terima kasih,” kata netizen.

Restoran milik Salt Bae ini memang terkenal dengan harganya yang tinggi. Hal ini dikarenakan pihak restoran termasuk sang pemilik berani menjamin bahwa sajian daging panggang olahannya memiliki kualitas premium. Tak heran kalau banyak artis dan kalangan sosialita yang memilih bersantap di restoran ini. (detik.com)

Komentar