Sky Membeli Hak Atas Drama TV Tentang Tahun Pertama Boris Johnson Sebagai Perdana Menteri

Jurnalpatrolinews – London : Sky telah membawa hak untuk sebuah drama televisi tentang penanganan Boris Johnson terhadap pandemi virus corona dan tahun pertamanya sebagai perdana menteri.

Pulau Sceptred ini  adalah seri lima bagian yang berfokus pada penunjukan Johnson sebagai perdana menteri, kasus Covid-19 di Inggris, sampai dia jatuh sakit karena virus, dan kedatangan putranya.

Ini didasarkan pada kesaksian langsung dari orang-orang di dalam Jalan Downing Nomor 10, Departemen Kesehatan, Kelompok Penasihat Ilmiah untuk Keadaan Darurat (Sage), dan dari rumah sakit dan panti jompo di seluruh negeri.

Film ini akan disutradarai oleh Michael Winterbottom, yang juga akan ikut menulis, sementara Tim Shipman, editor politik Sunday Times , akan bertindak sebagai konsultan.

Winterbottom telah ikut menulis serial ini dengan Kieron Quirke, dan akan mengarahkan kelima episode tersebut. Sir Kenneth Branagh akan berperan sebagai Boris Johnson.

Winterbottom berkata: “Gelombang pertama pandemi Covid-19 akan diingat selamanya.

“Saat negara bersatu untuk melawan musuh yang tak terlihat.

“Saat orang lebih sadar dari sebelumnya akan pentingnya komunitas.

“Serial kami merangkai kisah nyata yang tak terhitung jumlahnya – dari Boris Johnson di Nomor 10 hingga pekerja garis depan di seluruh negeri – yang mencatat upaya ilmuwan, dokter, pekerja rumah perawatan dan pembuat kebijakan untuk melindungi kita dari virus”.

Zai Bennett, direktur pelaksana konten di Sky UK, mengatakan: “Covid-19 telah menghadirkan tantangan sekali dalam satu generasi kepada dunia, dan di Inggris, ketahanan dan ketabahan publik selama setahun terakhir tidak kalah pentingnya luar biasa.

“Menggambarkan staf NHS dan pekerja kunci di garis depan pertarungan luar biasa, kepada mereka yang berada di pemerintahan yang menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya; Michael Winterbottom memiliki visi yang jelas dan meyakinkan dalam menceritakan kisah yang luar biasa ini.

“Bakat kreatif luar biasa yang telah dikumpulkan Fremantle termasuk penampilan sentral dari Kenneth Branagh akan membuat This Sceptred Isle menjadi drama yang dengan bangga kami ceritakan.”

Serial ini akan mulai syuting pada awal 2021 dan diharapkan tayang perdana di Sky Atlantic dan Now TV pada musim gugur 2022.

Komentar