SOHR : Hizbullah Irak Menerima Rudal Permukaan ke Permukaan Iran

Jurnalpatrolinews – Beirut : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengungkapkan bahwa Brigade Hizbullah Irak telah menerima rudal permukaan ke permukaan dan jarak menengah buatan Iran.

Observatorium mengutip sumber yang mengatakan bahwa Hizbullah, yang ditempatkan di sekitar kota al-Tabbani, yang berada di bawah kendali pasukan rezim, sebelah barat Deir Ezzor, menerima 56 rudal yang dibawa melalui penyeberangan perbatasan tidak resmi antara Suriah dan Irak melalui sipil. truk.

Observatorium telah mengindikasikan pada 11 Januari bahwa milisi “Fatemiyoun” Afghanistan menerima senjata melalui empat truk besar yang didedikasikan untuk mengangkut sayuran dan buah-buahan.

Menurut sumber tersebut, truk-truk itu memuat rudal buatan Iran yang datang melalui Irak, dan pengiriman itu dibongkar di gudang komersial yang disewa oleh warga sipil di daerah antara kota Al-Mayadin dan kota Mahqan di pedesaan timur. Deir Ezzor.

Menurut Observatorium, faksi Irak yang setia kepada Iran menjadikan pedesaan Deir Ezzor sebagai markas bagi mereka, tetapi mereka bekerja untuk mengubah lokasi mereka karena takut menjadi sasaran.

Baru-baru ini, Israel telah mengintensifkan penargetan militer dan situs lain untuk pasukan Iran di beberapa wilayah di Suriah, bertepatan dengan pernyataan niatnya untuk “menyerang kehadiran Iran di Suriah.”

Komentar