Tentara Bayaran Rusia Dan Truk Wagonnya Terlihat Di Republik Afrika Tengah Yang Bermasalah

Jurnalpatrolinews – Sebuah truk Ural-432007-0111-31 6-ton yang relatif langka dan sangat disesuaikan, diduga dimiliki oleh kontraktor militer swasta yang disponsori negara Rusia, Wagner, terlihat di dekat Bangui, Republik Afrika Tengah.

Truk khusus, lebih dikenal sebagai Wagner-wagon, digunakan oleh pejuang dari Wagner Group PMC (perusahaan militer swasta), kontraktor militer swasta yang disponsori negara Rusia yang melakukan kekuatan mematikan di wilayah tersebut.

Wagner adalah kontraktor rahasia yang tentaranya berperan di Suriah, Lybia, Sudan, dan Ukraina timur. Perusahaan militer swasta ini terkait dengan Yevgeny Prigozhin. Prigozhin adalah seorang pengusaha Rusia yang didakwa di Amerika Serikat karena ikut campur dalam pemilihan presiden AS 2016. Wagner mengerahkan ratusan kontraktor ke zona konflik dan merupakan kedok untuk penggunaan pasukan reguler Rusia.

The New York Times menggambarkan perusahaan Wanger benar-benar sebagai unit lengan panjang dari Kementerian Pertahanan Rusia atau dinas intelijen militer Rusia yang menyamar, yang digunakan oleh pemerintah Rusia dalam konflik yang menuntut penyangkalan, karena pasukannya dilatih di Kementerian. instalasi Pertahanan.

Sedangkan untuk Wagner-wagon, kendaraan tempur ini juga pernah terlihat selama konflik di Suriah dan Lybia. Ini adalah kendaraan MRAP multi-fungsi, modular, lapis baja, dan tahan ranjau Rusia yang dikembangkan oleh perusahaan Evro Polis Yevgeny Prigozhin.

Oleh karena itu, kendaraan ini bisa dibilang bukti terbaik bahwa pejuang Wagner beroperasi di Republik Afrika Tengah yang bermasalah.

 

Komentar